Mungkin sudah tidak asing jika kita mengubah file pdf ke word, tapi bagaimana caranya jika kita membuat file pdf ?. mungkin bagi pengguna linux hal itu tidak jadi masalah, karena dalam paketan di distro linux (sebutan untuk OS turunan linux ubuntu,linux mint, oppensuse dll) Liber Office kita bisa membuat file pdf dengan cara mengubah type file saat kita akan menyimpan file dokument. tapi bagaimana dengan pengguna Microsoft Office khususnya MS.word ?. jangan khawatir, dengan software tambahan ita bisa membuat file ber extension pdf. nama sofware yang bisa digunakan bernama pdf creator, tidak sulit ko menggunakannya.
1. Download softwarenya disini
2. Instal software pdf cretaor sampai selesai
3. Buka Microsoft word ketikan asal saja/buka file word anda
1. Download softwarenya disini
3. Buka Microsoft word ketikan asal saja/buka file word anda
4. klik office button yang ada di pojok kiri atas, lalu klik Save AS ------->klik PDF or XPS.
5. Ketikan nama file yang akan anda save, perhatika pada kolom yang dilingkari warna merah, type file yang akan kita save berupa PDF, jika sudah maka tinggal klik Publish
0 komentar:
Post a Comment